Minggu, 16 Oktober 2011

METODE RISET minggu 4

STRATEGI PEMASARAN KRIPIK SETAN MAICIH TERHADAP DAYA MINAT BELI MAHASISWA UNIVERSITAS GUNADARMA KELAS 3EA01 (lanjutan)

BAB II

Landasan Teori :
Pemasaran adalah proses penyusunan komunikasi terpadu yang bertujuan untuk memberikan informasi mengenai barang atau jasa dalam kaitannya dengan memuaskan kebutuhan dan keinginan manusia. Pemasaran dimulai dengan pemenuhan kebutuhan manusia yang kemudian bertumbuh menjadi keinginan manusia.
Strategi pemasaran pada dasarnya adalah rencana yang menyeluruh, terpadu dan menyatu dibidang pemasaran, yang memberikan panduan tentang kegiatan yang akan dijalankan untuk dapat tercapainya tujuan pemasaran suatu perusahaan. Strategi pemasaran merupakan serangkaian tujuan dan sasaran, kebijakan perusahaan dan aturan yang bisa memeberikan arah kepada usaha-usaha pemasaran perusahaan dari waktu ke waktu. Oleh kerana itu strategi pemasaran sangat dibutuhkan dalam dunia perusahaan untuk keberhasilan usahanya.
Strategi pemasaran menurut Phillip Kotler adalah suatu pendekatan pokok yang akan digunakan oleh unit bisnis dalam mencapai sasaran yang telah ditetapkan terlebih dahulu yang mana di dalamnya tercantum keputusan-keputusan pokok mengenai target pasar, penempatan produk di pasar, bauran pemasaran dan tingkat biaya pemasaran yang diperlukan

Hipotesis :
Faktor- faktor yang mempengaruhi daya minat beli terhadap produk kripik setan Maicih pada mahasiswa Universitas Gunadarma kelas 3EA01 :
- Rasa kripik setan yang unik
- Harga yang relatif terjangkau untuk semua kalangan
- Kemasan yang menarik
- Strategi pemasaran melalui media jejaring sosial

Dengan hipotesis penelitian ini, yaitu :
H0 : adanya pengaruh faktor- faktor terhadap daya minat beli mahasiswa Universitas Gunadarma kelas 3EA01
Ha : tidak adanya pengaruh faktor-faktor terhadap daya minat beli mahasiswa Universitas Gunadarma kelas 3EA01

Pengembangan hipotesis :
Faktor-faktor yang menjadi pengaruh naiknya daya minat beli mahasiswa 3EA01 untuk membeli dan mengkonsumsi kripik setan Maicih ini, karena mereka merasa bahwa kripik setan tersebut sangat nikmat dan cocok sebagai camilan terlebih bagi yang tidak ingin gemuk dan dengan harga yang terjangkau


Sumber:
http://id.wikipedia.org/wiki/Pemasaran
http://id.shvoong.com/social-sciences/education/2173380-pengertian-strategi-pemasaran/#ixzz1b0AScO9D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar